Selasa, 28 April 2020

#AprilProduktifDay27 - Masih Polos



Dulu ketika saya masih kelas 4 Madrasah Ibtidiyah, saya ikut ngaji pasanan (mengaji di bulan puasa) di mushala dekat rumah saya yang saat itu kitab kuning yang dikaji adalah kitab Safinatun Naja, sebuah kitab fikih klasik yang sangat ringan untuk dikaji. Saya adalah yang paling kecil dan paling muda di antara semua yang mengaji, sedangkan yang lain sudah besar-besar. Saat itu sedang membahas bagaimana membersihkan hadast besar karena keluar air mani.

Lalu dengan kepolosan saya yang saat itu masih kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah, saya bertanya, “Pak Kiyai, air mani itu apa ya?”.

Seketika semua orang kecuali saya tertawa terbahak-bahak selama beberapa menit, sedangkan saya diam kebingungan.









0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Gerakan Komik Bosok | Powered by Blogger
Design by Blog Oh! Blog | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com